8 August 2022

Foto:PKP/rdp

Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man, Kamis,(28/07) pagi melepas Kontingen PSKK bertempat di Aula Sasando Kantor Walikota Kupang Jln. S.K. Lerik Kelurahan Kelapa Lima – Kota Kupang. Wakil Walikota didampingi Sekjen PSSI Askot Bernadinus Mere, AP, MSi. Kontingan PSKK yang dilepas Wakil Walikota pagi tadi direncanakan akan berkompetisi dalam kejuaraan sepakbola Soeratin Cup yang sedianya akan berlangsung di kabupaten ende bertepatan dengan akan digelarnya El-Tari Memorial Cup (ETMC) Tahun 2022.

Manager TIM LPI Soeratin Cup PSKK Zet Hendrikson Adoe dalam laporan singkatnya dijelaskan bahwa terdapat sejumlah 52 pelajar dari SMA dan SMK di Kota Kupang yang mengikuti seleksi awal untuk kemudian diambil mengikuti kejuaraan sepakbola di kabupaten Ende. Dari proses seleksi yang dilaksanakan maka terpilih sejumlah 22 pemain yang berhasil terseleksi yang kemudian akan didampingi oleh 5 orang official untuk bertolak ke kebupaten ende mengikuti kompetisi Soeratin Cup tahun 2022, lanjutnya zet adoe menerangkan bahwa perkembangan olahraga di Kota Kupang telah mendapat banyak dukungan dengan hadirnya Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) Flobamorata, SKO Flobamorata telah menghimpun anak-anak NTT yang berbakat dan berprestasi dalam berbagai bidang olahraga khususnya sepakbola untuk dibina secara khusus selama anak-anak mengembang pendidikan di SKO Flobamorata. Ia melanjutkan bahwa kontingen PSKK yang akan berlaga pada Soeratin Cup Tahun 2022 di ende adalah pelajar dari SMA dan SMK di Kota Kupang yaitu dari SKO Flobamorata, SMA 3, SMA 1, SMA 5, SMA 6, SMA 9 dan SMA 2.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Semmy Ndolu,S.Pd dalam sambutan singkatnya, ia mengungkapkan bahwa Kontingen PSKK telah siap dilepas secara resmi oleh wakil walikota untuk bertolak ke kabupaten ende mewakili Kota Kupang dalam kompetisi Soeratin Cup.lebih lanjut dikatakannya bahwa kontingen PSKK seusai dilepas secara resmi oleh wakil walikota,diharapkan agar terus diberikan doa serta dukungan dalam berkompetisi sehingga bisa menghasilkan prestasi gemilang yang kemudian dapat membawa mereka bersaing sampai pada level nasional untuk mengharumkan nama baik Kota Kupang dikancah olahraga terutama cabang olahraga sepakbola.

Wakil Walikota Kupang yang didaulat menyampaikan sambutan sekaligus melepas secara resmi Kontingen PSKK menyampaikan apresiasi dan harapan besar bagi seluruh pihak yang telah turut berpatisipasti memberikan dukungan penuh yakni para kepala sekolah SMA dan SMK,guru olahraga, pelatih,official serta para sponsor yang telah berjeri lelah sejak proses seleksi pemain hingga sampai pada tahap untuk berkompetisi di turnamen Soeratin Cup yang akan berlangsung di stadion Marilonga kabupaten ende.

dr. Hermanus Man yang juga selaku Ketua PSSI Askot menambahkan bahwa langkah cemerlang dan luar biasa yang telah dilakukan oleh semua pihak dalam menyeleksi dan menyiapkan pelajar bertalenta untuk berkompetisi merupakan sebuah ilmu penting bagi pemerintah dalam membentuk generasi muda untuk berprestasi dalam bidang olahraga terutama membina anak-anak yang memiliki bakat, oleh karena itu apa yang telah dibuat perlu mendapat dukungan oleh pemerintah. Wawali yang akrab disapa dr.herman tersebut juga mengharapkan agar kontingen PSKK tetap menjaga semangat berkompetisi, optimisme yang tinggi serta kekompakan tim ditunjang dengan kebugaran fisik jasmani serta kualitas teknik dan taktik untuk meraih kemenangan karena hal itu merupakan modal dasar untuk meraih prestasi dalam kompetisi yang akan di hadapi.

Turut hadir, Lukman Hakim selaku Ketua Bidang Kompetisi, Kepala SKO Flobamorata Kupang Hironimus Pati selaku manager Tim PSKK, Wakil Ketua MKKS Kota Kupang, Drs. Soleman Dapa Taka serta para guru pendamping *PKP/rdp_nt*

Leave a Reply

Your email address will not be published.