17 August 2022

Foto:PKP/jm

Kamis, (28/7) Turnamen Sepak Bola Bank NTT PSKK (Persatuan Sepak Bola Kota Kupang) Cup U-23 resmi ditutup. Turnamen yang digelar dalam rangka menyeleksi pemain PSKK Kupang untuk  mengikuti turnamen Eltari Memorial Cup 2022 yang akan dilaksanakan  di Lembata, pada September mendatang. Turnamen yang digelar di Lapangan Asrama Tentara Kuanino, Kupang dilaksanakan pada 9-28 Juli 2022.

Hadir dalam penutupan Wakil Wali Kota Kupang yang juga selaku Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Kupang, dr. Hermanus Man, Wakil Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI NTT, Ridwan Sujana Angsar. Komandan Pangkalan Udara Eltari, Marsma. Aldrin Petrus Monan, ST., M.Hum., M.Han., Direktur Utama bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho, SH, MM,. Sekretaris Askot PSSI Kota Kupang, Bernadinus Mere, S.IP., M.Si.,

dr. Hermanus Man, pada kesempatan menyampaikan sambutan pada saat menutup kegiatan mengatakan “Terima kasih kepada panitia, penggiat sepak bola dan sponsor yang secara kolaborasi telah menumbuhkan kembali geliat cabang olahraga sepak bola di Kota Kupang setelah hamper tiga tahun kita dilanda Pandemi COVID-19”.

Apresiasi setinggi-tingginya juga diberikan kepada official dan pemain atas dijunjung tingginya sportifitas pada turnamen ini ”skill akan terberntuk, tetapi perlu diketahui bahwa sportifitas yang paling hebat”. Ungkap Hermanus Man.

Mengakhiri sambutannya, fans tim chelsi ini menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan yang terdapat dimasa kepemimpinannya sebagai ketua Askot PSSI Kota Kupang.

Direktur Utama Bank NTT Alexander Riwu Kaho selaku sponsor utama pada turnamen ini menyampaian apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini. Pada kesempatan itu Alex Riwu Kaho mengatakan, “turnamen itu merupakan momentum kebangkitan Sepak Bola Kota Kupang, NTT, bahkan Indonesia. Beberapa tahun terakhir sepak bola Indonesia menunjukkan hasil yang baik”.

Karena itu, ia berterima kasih kepada panitia atas momentum ini dimana juga merupakan momentum kebangkitan dan dapat menyemangati para pelaku sepak bola di Kota Kupang. dan berharap agar turnamen Sepak Bola Bank NTT PSKK Cup U-23 dapat menghasilkan para pemain PSKK berkualitas. Untuk menghasilkan pemain terbaik, turnamen seperti ini harus terus digelar, “Turnamen seperti ini harus terus dilakukan sehingga para pemain kita tampil percaya diri dan menjadi pemain yang baik, berkualitas, dan luar biasa,” ujarnya.

Mengakhiri sambutannya, ia mengusulkan agar para pemilik klub di Kota Kupang, masing-masing sekiranya dapat menggelar turnamen. “Meski dalam keterbatasan kita akan bekerja sama menggandeng berbagai kekuatan untuk menggelar turnamen,” tegasnya.

Bank NTT PSKK Cup 2022 diikuti oleh sebanyak 16 tim yang ikut dalam turnamen itu.yang dibagi dalam 4 pool yang terdiri dari tim divisi I dan II yang kemudian tersebar secara merata pada tiap pool. Ketua Panitia, Marselinus Ngganggus pada saat menyampaikan laporan panitia mengatakan, “Pesertanya 16 tim anggota Askot Kupang. Kenapa diambil anggota Askot, karena ini sekaligus ajang untuk seleksi pemain PSKK untuk El Tari Cup di Lembata pada September mendatang”. Dia menambahkan “Kita akan seleksi untuk mendapatkan hingga 30 pemain yang dipersiapkan untuk berlaga di El Tari Memorial Cup 2022, pada bulan September mendatang,” jelas Marselinus.

Pada kesempatan ini juga diberikan penghargaan kepada legenda sepak bola NTT sebagai tanda cinta kasih yakni bapak Jack Lay dan Felipus Fernandes berupa piagam, souvenir dan bonus. Adapun hasil pertandingan sebagai berikut :
Juara 1 : Angkasa Dirgantara FC,
Juara 2 : Sikumana Putra FC
Juara 3 : Tunas Muda FC
Sedangkan untuk kategori lainnya :
Gelar top score diberikan kepada Richard Amnesi (Angkasa Dirgantara FC) sedangkan pemain terbaik diberikan kepada Yulens Ndun (Sikumana Putra FC). *PKP/nys_nt*

Leave a Reply

Your email address will not be published.