8 August 2022

Foto:PKP/rdp

Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Kupang, Yanuar Dally, SH, M.Si hadir mewakili Wali Kota Kupang membuka kegiatan sosialisasi Program tunjangan hari tua (THT), pensiun, jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan jaminan kematian (JKm) oleh PT Taspen (Persero) cabang Kupang bertempat di Aula Sasando, Lantai III Kantor Wali Kota Kupang, Rabu (20/7). Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Kupang, Ignasius Repelita Lega, SH, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Kupang, Abraham. D. E. Manafe, S.IP., M.SI, Kepala PT. Taspen (Persero), Yudhi Sudaryanto, Kepala Cabang Bank Mandiri Taspen Kupang, Jonathan Luther Mboeik, Camat dan Lurah Se- Kota Kupang.

Dalam sambutan Wali Kota Kupang yang disampaikan oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Kupang, Yanuar Dally, SH, M. Si., mengatakan bahwa Pegawai Negeri Sipil (PNS) Atau Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai penyelenggara pemerintah memiliki peranan yang penting dalam proses pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah. Oleh karena itu, dalam rangka memastikan kesejahteraan ASN, terutama untuk membantu ASN mempersiapkan diri memasuki masa pensiun, Pemerintah membentuk PT. Taspen (Persero) atau dana tabungan dan asuransi pegawai negeri yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia yang bergerak di bidang asuransi tabungan hari tua dan dana pensiunan bagi ASN dan pejabat negara.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa pemerintah mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan sosialisasi yang menggandeng PT Taspen tersebut, “kami menyampaikan terima kasih kepada PT Taspen (persero) yang berkenan hadir untuk memperkenalkan dan memberikan penjelasan mengenai berbagai program atau produk layanan PT Taspen (persero) kepada para ASN maupun Pensiunan serta masyarakat yang hadir,” ujar Yanuar.

“Melalui kegiatan sosialisasi ini, saya pribadi berharap para peserta yang merupakan ASN dapat memanfaatkan kesempatan ini sebagai motivasi meningkatkan semangat serta etos kerja dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara untuk mewujudkan pembangunan bagi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan pembangunan di daerah kerjanya masing-masing”, tambahnya.

Kepada PT Taspen (Persero), Yanuar berpesan agar terus meningkatkan inovasi serta kualitas pelayanan guna mewujudkan impian para ASN mempersiapkan masa pensiun yang sejahtera dan penuh kebahagiaan. Sebab, menurutnya, kesejahteraan seorang pensiunan juga merupakan cerminan kesejahteraan masyarakat yang kita layani bersama.

Sementara itu, dalam sambutan yang disampaikan Kepala PT. Taspen (Persero) Yudhi Sudaryanto mengatakan bahwa PT Taspen (Persero) sejak tahun 2017 sudah mengimplementasikan aplikasi SIMGaji dan itu sudah 98% digunakan oleh seluruh pemerintah daerah kabupaten maupun kota se-Indonesia. Juga ada layanan klaim otomatis (LKO) yang difungsikan untuk pegawai-pegawai yang sudah menginjak Pensiun.

Dalam kegiatan tersebut, PT Taspen juga mensosialisasikan anak perusahaan dari PT Taspen antara lain PT Asuransi jiwa Taspen atau Taspen Life dan Bank Mandiri Taspen atau Bank Mantap. *PKP/enj_nt*

Leave a Reply

Your email address will not be published.