8 August 2022

Foto:PKP/rdp

Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM.,MH. menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Televisi Republik Indonesia (TVRI) yang Ke-37 bertempat di Kantor Pusat TVRI NTT Jalan W.J. Lalamentik, Kelurahan Oebufu. Jumat,(20/07) Malam.

Perayaan HUT TVRI ke-37 yang mengusung tema Sinergi Lahirkan Harmoni tersebut merupakan bentuk peringatan akan bakti dan komitmen TVRI NTT dalam penyediaan pelayanan penyiaran informasi bagi seluruh masyarakat Nusa Tenggara Timur yang terus mengalami perkembangan teknologi sejak awal berdirinya Stasiun TVRI NTT hingga memasuki era transformasi digitalisasi.

Kepala Stasiun TVRI NTT Asmeth Setiabudi Takalumang dalam sambutan singkatnya mengungkapkan bahwa TVRI NTT dalam menjalankan tugas penyiaran informasi bagi masyarakat telah mengalami perkembangan yang luar biasa. Asmeth menjelaskan bahwa sekarang ini TVRI NTT merupakan stasisun yang memiliki cukup banyak pemancar digital yaitu sebanyak 12 pemancar yang tersebar di sejumlah wilayah NTT. Asmeth menegaskan juga bahwa pada tahun 2022 TVRI akan mengakiri siaran analog dan beralih pada penyiaran secara digital yang akan dimulai pada tahun 2023 . Lanjutnya, ia menjelaskan bahwa tema Sinergi Lahirkan Harmoni yang diusung pada perayaan HUT TVRI yang ke-37 merupakan sebuah ungkapan semangat bersatu dari seluruh insan TVRI untuk kembali bangkit menyediakan penyiaran informasi yang semakin baik dan berkualitas bagi seluruh masyakat yang ditandai dengan akan dimulainya tranformasi penyiaran digital oleh TVRI NTT.

Dikesempatan yang sama, Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM.,MH yang turut hadir di malam perayaan yang istimewa itu menyampaikan selamat kepada TVRI NTT atas peringatan hari ulang tahun yang ke-37, kedepan TVRI diharapkan semakin maju dan sukses menjadi stasiun penyiaran yang semakin professional dan menyediakan informasi yang edukatif dan berimbang bagi masyarakat serta turut bersama-sama dengan pemerintah menjadi saluran informasi terkait pelaksanaan program pemerintah dan perkembangan pembangunan kota kupang

“Saya mengucapkan terimakasih karena TVRI juga bisa memberikan informasi kepada masyarakat mengenai perkembangan kota, kami berterima kasih bahwa perkembangan kota juga disampaikan secara jelas di TVRI baik yang positif maupun yang bersifat kritikan untuk kita supaya kita membenahi diri. tanpa ada kritikan dan catatan penting dari TVRI kota kupang tidak akan bisa berubah dalam memperbaiki sisi negatif yang harus dibuat lebih baik lagi di kota ini. Saya berharap sukses terus,maju terus, tema kita hari ini adalah sinergi melahirkan harmony, kebersamaan kita inilah yang menghasilkan suatu harmony yang luar biasa bagi pelayanan TVRI di kota kupang dan juga di Nusa Tenggara Timur.” Pungkas Jeriko.

Turut menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Televisi Republik Indonesia (TVRI) yang Ke-37 yaitu Anggota DPR RI Yohanis Fransiskus Lema, S.IP., M.Si. Pimpinan Cabang BRI Kupang, Pimpinan RRI Kupang, Pimpinan Kejati NTT, AsintelLantamal 7 Kupang,Pensiunan pegawai TVRI Kupang. *PKP/rdp_nt*

Leave a Reply

Your email address will not be published.