25 June 2022

Foto:PKP/nys

Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH, menyatakan dukungannya atas upaya Klasis Kota Kupang untuk membangun kembali ekonomi jemaat yang sempat terpuruk akibat pandemi covid 19. Dukungan tersebut disampaikannya saat membuka kegiatan Pelatihan Pengembangan Ternak Ayam Kampung Unggul Balitnak (KUB) di gedung Klasis Kota Kupang, Sabtu (21/05). Acara Pembukaan Pelatihan Pengembangan Ternak Ayam KUB ini turut dihadiri oleh Ketua Klasis Kota Kupang, Pdt. Jeheskial Adam S.Th. M.Hum, beserta jajarannya, Camat Kelapa Lima, I Wayan Gede Astawa, S.Sos,MM, serta perwakilan dari jemaat gereja masing-masing.

Menurut Wali Kota, Klasis Kota Kupang sudah menjadi salah satu yang terdepan dalam menolong Pemerintah Kota membangun ekonomi masyarakat. Dia berharap kegiatan pelatihan ini tidak hanya memperhatikan aspek ekonomi tetapi juga bisa membantu masyarakat Kota Kupang dalam meningkatkan kesehatan gizi terutama dalam upaya mencegah stunting. Pada kesemoatan yang sama Wali Kota juga mengimbau kepada para peserta pelatihan pengembangan ternak ayam, agar lewat program ini bisa menolong warga disekitar tempat-tempat peternakan ayam mereka.

Sekretaris Badan Diakonia Sinode GMIT, Pdt. Fensen Siar S.Th. MM, yang menjadi salah satu nara sumber pada kegiatan ini menjelaskan bahwa ayam KUB merupakan ayam yang dikembangkan secara selektif untuk memastikan kualitas-kualitas unggul dalam ayam-ayam tersebut seperti tingkah laku ayam atau kemampuan bertelur ayam KUB. Kegiatan ini akan dilaksanakan di sembilan Gereja di Kota Kupang yakni, GMIT Alfa Omega Labat, GMIT Bahtera Haya Osmok, GMIT Betlehem Naikolan, GMIT Marthomas Manulai 2, GMIT Pohonitas Manulai 2, GMIT Syalom Airnona, GMIT Theosius Bonik Sikumana, GMIT Yarden Labat, GMIT Rehobot Bakunase. Dalam kegiatan ini jemaat yang menjadi bagian dari program pelatihan akan terus dipantau dan di-follow up oleh pihak Klasis Kota Kupang melalui media seperti video call. Nara sumber lainnya dari kegiatan ini adalah penyuluh dari Pusat Pelayanan Misi Terpadu Soe, Hepi Sastra. *PKP/nt*

Leave a Reply

Your email address will not be published.