25 June 2022

Foto:PKP/jm

Wali Kota Kupang Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH memastikan dukungannya kepada Pemuda GMIT Maranatha (Pemara) Oebufu untuk menggelar rangkaian kegiatan dalam rangka Perayaan Hari Kenaikan Yesus Kristus tahun 2022 bertajuk “PEMARA GO SHOW “BACK TO 90’S”. Dukungan tersebut disampaikannya saat menerima kunjungan UPP Pemuda Jemaat GMIT Oebufu, Kristian E. Fangidae, SH, Ketua Panitia Perayaan Hari Kenaikan Yesus Kristus tingkat jemaat GMIT Maranatha Oebufu, Elldy Natonis, S.Pd, Ketua Majelis Jemaat, Pdt. Desiana Rondo – Effendy, M.Th, Pdt. Soleman A. Uli Loni, S.Th beserta rombongan di Hotel Maya, Jalan Sumatera, Kelurahan Tode Kiser, Kecamatan Kota Lama, Rabu (18/05). Pertemuan tersebut terkait dengan rencana penyelenggaraan kegiatan perayaan Hari Kenaikan Yesus Kristus yang diprakarsai oleh Pemuda GMIT Oebufu.

Wali Kota Kupang menyambut baik rencana kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan ini unik dan panitia sangat kreatif karena pilihan tema yang menarik. “Kita seolah diajak kembali ke tahun 90an. Saya yakin acara yang menggabungkan seni budaya, kuliner khas daerah dan kemeriahan lainnya akan disambut antusias oleh dan masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Mantan Anggota DPR RI dua periode itu menambahkan pada prinsipnya pemerintah akan terus mendukung kegiatan-kegiatan yang diinisiasi oleh masyarakat termasuk pemuda. Tujuannya agar semua cepat bangkit, terutama secara psikologis, karena cukup lama kita dilanda pandemi covid-19. Dia berharap kegiatan ini sukses dan dikunjungi banyak masyarakat. “Sebagai pemerintah kita akan membantu panitia menyukseskan kegiatan tersebut, asalkan koordinasi dan bangun kerja sama yang baik” pungkasnya.

Eldi Natonis selaku ketua panitia penyelenggara perayaan Hari Kenaikan Yesus Kristus tingkat jemaat GMIT Maranatha Oebufu dalam pertemuan tersebut menuturkan bahwa Pemuda Gereja harus menjadi model bagi pemuda secara khusus dan jemaat yang juga adalah masyarakat secara umum. Untuk itu menurutnya pemuda harus mengambil inisiatif dan berkontribusi positif bagi lingkungan sekitar. Pemuda juga harus mampu membangun relasi yang terbuka serta berinteraksi positif dalam kegiatan-kegiatan peribadahan atau kegiatan kerohanian lainnya dalam membangun serta memperkukuh persekutuan jemaat.

Bertolak dari gagasan itu Pemuda GMIT Maranatha Oebufu mengagas kegiatan dengan Tema “PEMARA GO SHOW “BACK TO 90’S”. Menurutnya kegiatan ini bertujuan agar muda-mudi gereja saat ini dapat mengingat dan memaknai peristiwa kenaikan Tuhan Yesus Kristus sebagai peristiwa penting dan memberikan pelayanan terbaik untuk menghargai serta menghidupkan visi dan misi karya pelayanan Tuhan Yesus Kristus dengan sikap positif. Tujuan lain dari kegiatan tersebut yaitu menghadirkan anak-anak muda Kristen bertalenta dari 15 wilayah pelayanan serta melibatkan partisipan dari luar Jemaat Maranatha Oebufu dalam rangka menjalin interaksi yang komprehensif.

“Kegiatan ini tentunya bertujuan untuk membangun paradigma yang benar, tentang pentingnya memperingati dan memaknai secara benar akan peristiwa Kenaikan Tuhan Yesus Kristus di kalangan anak muda Kristen serta memupuk rasa persatuan antar 15 wilayah pelayanan, membangun hubungan persekutuan yang erat antar pemuda GMIT dan bahkan membangun kasih kebersamaan melalui relasi yang baik dilingkup oikumene dan komunitas-komunitas pemuda Kristen di kota Kupang,” ungkap Eldi.

Ditambahkannya rangkaian kegiatan dalam rangka Perayaan Hari Kenaikan Yesus Kristus tahun 2022, mulai digelar pada tanggal 27-28 Mei 2022 dan berlangsung sejak pukul 15.00 bertempat di halaman gedung GMIT Maranatha Oebufu. Panitia perayaan telah menyiapkan beberapa paket kegiatan antara lain, pentas seni budaya, pameran kuliner daerah dan menyiapkan _spot photo both_ bagi para pengunjung untuk bisa mendokumentasikan momen ini. *PKP/jms_nt*

Leave a Reply

Your email address will not be published.