2 July 2022

Foto: PKP/jm

Pemerintah Kota Kupang menyelenggarakan ibadah Paskah Oikumene tahun 2022 bagi ASN lingkup pemerintah Kota Kupang, Jumat (22/4) bertempat di lantai 1 kantor Wali Kota. Acara di hadiri oleh Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, M.M., M.H., Sekretaris Daerah Kota Kupang, Fahrensy Priestley Funay, S.E., M.Si., para Staf Ahli Wali Kota, para Asisten Sekda Kota Kupang, pimpinan perangkat daerah serta para ASN lingkup pemerintah Kota Kupang yang mengikuti secara langsung maupun virtual.Ibadah yang dipimpin oleh RM. Benediktus Usnaat dari Paroki St. Maria Assumpta dan Pdt. Yandi Manobe, S.Th., dari GMIT Agape Kupang tersebut mengambil tema “Tak Terpisahkan Dari Kasih Allah”. Melalui Khotbah Pdt. Yandi Manobe menyampaikan pesan Rasul Paulus pada jemaat mula-mula bahwa baik hidup maupun mati tidak boleh memisahkan kita dari Kasih Kristus. Tidak boleh ada waktu, kuasa bahkan sebuah dunia baru yang lebih tinggi yang dapat memisahkan dari Kasih Kristus. Supaya di saat mati bersama Kristus kita pun akan dibangkitkan bersama-sama dengan Kristus.

Di penghujung ibadah, Wali Kota Kupang menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Rohaniwan yang telah memimpin dan membawa berkat bagi ASN di Kota Kupang. Khotbah yang disampaikan menjadi penguatan iman dalam hidup dalam Kasih Kristus dan selalu mengandalkan Tuhan dalam setiap hidup dan waktu.

Wali Kota juga berharap ASN mampu bekerja berlandaskan Kasih Kristus agar segala sesuatu yang dikerjakan dapat dilakukan dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab. Sebagai abdi masyarakat seharusnya memiliki hati seorang pelayan yang siap mengutamakan orang lain dalam hal ini masyarakat di atas kepentingan pribadi.

Lebih lanjut, Wali Kota menyampaikan terima kasih kepada seluruh ASN di lingkup Pemerintah Kota Kupang dalam perayaan Paskah bersama terakhir ini, atas persaudaraan dan kerja sama yang luar biasa yang terjalin selama 5 tahun masa kepemimpinan bersama Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man. Harapannya melalui momen Paskah ini dapat membawa semangat dan sukacita Kebangkitan Kristus dalam tali persaudaraan untuk membangun Kota Kupang.

Di akhir sambutannya, orang nomor satu di Kota Kupang tersebut berpesan untuk menjadikan perayaan Paskah tahun ini sebagai sumber inspirasi dalam memperkuat iman kepada Tuhan yang dapat digunakan untuk mengarahkan komitmen dan motivasi dalam melayani masyarakat, meningkatkan kesejahteraan serta memelihara toleransi dan kerukunan demi Kota Kupang rukun, aman dan sejahtera serta layak huni. *PKP/chr_nt*

Leave a Reply

Your email address will not be published.