28 June 2022

Foto:PKP/ech_ddy_frd

Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, M.M., M.H., kembali turun langsung memantau proses penyaluran sekaligus menyerahkan bantuan sosial (bansos) kepada keluarga tidak mampu dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijiah. Wali Kota yang didampingi sang istri yang juga anggota DPD RI, Ny. Hilda Riwu Kore Manafe, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Kupang, Alfred A. Lakabela, S.Pd. M.Pd dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang, Daud Noftianus Nafi, S.STP, MM., beserta para Camat dan Lurah setempat selama 2 hari berturut-turut, Jumat dan Sabtu (8-9 April 2022), mengunjungi lima Masjid/Mushola antara lain Mushola Al-Hamidin Oetete, Masjid Al-Ikhlas Bonipoi, Masjid Al-Anshor Alak, Masjid Nurul Yaqien Oetona, dan Masjid Al-Fitrah Oesapa.

Bansos berupa paket sembako yang didanai APBD tahun anggaran 2022 tersebut terdiri atas 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, dan 2 kg gula pasir. Total bantuan yang di bagikan di lima masjid/mushola tersebut sebanyak 100 paket yang terdiri dari 20 paket setiap masjid/mushola.

Wali Kota Kupang, pada kesempatan yang sama menyampaikan, sebagai pemimpin dirinya mempunyai tanggung jawab untuk membantu semua masyarakat di Kota Kupang, termasuk jemaah masjid/mushola. Kepada para imam masjid/mushola, Wali Kota minta untuk didoakan agar dirinya bersama jajaran bisa terus bekerja dan berjuang bagi masyarakat. “Bantuan sembako yang diberikan ini memang sedikit. Tapi jangan dilihat dari jumlahnya melainkan dari niat pemkot untuk terus menjalin tali persaudaraan. Saling menghormati dan mendukung satu sama lain untuk acara-acara keagamaan yang lain,” ungkapnya. Wali Kota juga memohon maaf karena program umroh gratis bagi para imam dan penjaga masjid selama dua tahun terakhir ditunda akibat pandemi covid 19. Dia berharap di tahun-tahun mendatang program ini bisa kembali berjalan.

Wali Kota menyadari banyak program-program pemerintah yang belum terlaksana dengan baik akibat pandemi covid-19. Untuk itu diharapkan bantuan Ketua Yayasan dan Imam Masjid/Mushola agar melaporkan jemaahnya yang kurang mampu dan membutuhkan bantuan, misalnya Program PKH, BPJS dan bedah rumah. Wali Kota juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi seluruh umat muslim di Kota Kupang. *PKP/ain_chr_nt*

Leave a Reply

Your email address will not be published.