28 June 2022

Foto:PKP/let

Walikota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH., mengapresiasi kegiatan Turnamen Futsal Kaboax Cup 2022, yang berlangsung di Gedung Olahraga Flobamora Kupang, Sabtu (2/4). Turut hadir dan mendampingi Walikota Kupang, Anggota DPD RI Dapil NTT, Hilda Manafe-Riwu Kore dan Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) NTT, Jimmy W. B. Sianto.

Menurutnya, turnamen yang diselenggarakan ini berbeda dan baru pernah terjadi di Kota Kupang, dimana pemain yang kalah tetap mendapatkan hadiah. Walikota mengatakan channel youtube Kaboax ini sangat cocok dengan suasana NTT dan banyak penggemarnya di NTT. Apabila kegiatan ini disiarkan secara langsung di channel youtube kaboax, dapat dijadikan tontonan anak muda yang tidak bisa melihat pertandingan secara langsung di GOR.

Walikota meminta Kaboax untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Kupang mempromosikan hasil pembangunan Pemkot yaitu Pantai LLBK dan Kelapa Lima depan Aston Hotel, dengan membuat konten-konten youtube yang menarik perhatian masyarakat, baik di Kota Kupang, seluruh wilayah NTT, hingga daerah diluar NTT. Sehingga mereka mengetahui perubahan-perubahan yang terjadi di Kota Kupang. “Tujuan pembangunan di Pantai LLBK dan Pantai Kelapa Lima sebagai pengembangan ekonomi di Kota Kupang mengingat situasi pandemi covid 19 ini menyebabkan perekonomian terpuruk”, katanya.

Walikota menambahkan, Kota Kupang meraih Indeks Kota Toleran Award 2021 tingkat nasional dengan menempati peringkat ke IV atau naik satu tingkat dari tahun 2020. Ini berarti Kota Kupang diakui memiliki tingkat persaudaraan, persahabatan, dan toleransi umat beragama sangat tinggi. “saya berharap seluruh masyarakat terus menjaga toleransi dan kerukunan ini serta saling menghormati satu sama lain, mengingat saudara-saudara muslim memasuki ibadah bulan ramadhan.” katanya.Harapan Ketua AFP NTT, Jimmy W. B. Sianto, setelah Turnamen Futsal Kaboax Cup ini, para tim futsal bisa bergabung dalam turnamen tingkat Kota Kupang bahkan sampai tingkat Provinsi NTT. Karena turnamen Ini merupakan salah satu event terbesar dalam 3 (tiga) tahun terakhir, dan yang membedakannya yaitu yang kalah pun bisa mendapatkan hadiah. Beliau juga mengatakan Futsal Kaboax Cup dapat bekerja sama dengan Walikota Kupang selalu Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kupang periode 2022-2026 untuk membuat event-event seperti ini di waktu mendatang.

Turnamen Futsal Kaboax Cup ini sebagai bentuk kepedulian sejumlah anak muda kreatif Kota Kupang yang tidak hanya sibuk dengan channel youtubenya menghibur masyarakat dengan konten-konten parodinya, tetapi bagaimana membangun olahraga di NTT khususnya di Kota Kupang. Diharapkan kegiatan ini sebagai salah satu persiapan Pra PON di tahun ini mengingat pada turnamen futsal tingkat Provinsi NTT, Kota Kupang selalu menjadi juara.Christo Jonathan, selaku ketua panitia menyampaikan, Turnamen Futsal Kaboax Cup 2022 ini akan diikuti oleh 44 tim putra dan 12 tim putri. Dengan rincian pembagian hadiah untuk tim putra juara I sebesar Rp. 20.000.000., juara II sebesar Rp. 15.000.000., juara III sebesar Rp. 10.000.000., juara IV sebesar Rp. 5.000.000., top score sebesar Rp. 1.500.000., best player sebesar Rp. 1.000.000., 8 besar sebesar Rp. 250.000., dan 16 besar sebesar Rp. 500.000. Untuk tim putri juara I sebesar Rp. 5.000.000., juara II sebesar Rp. 3.000.000., juara III sebesar Rp. 2.000.000., top score sebesar Rp. 1.000.000., dan best player sebesar Rp. 1.000.000.

Harapannya turnamen ini bisa berjalan dengan baik dan tetap menjunjung tinggi sportifitas. Ia juga menambahkan, terdapat 17 sponsors yang mendukung turnamen ini, yaitu superchallenge, PT Djarum, sukaroti, PLN NTT, horeka kupang, Waroenk Resto, Indo murah aksesoris center, sushi boss, dapur wisata, techno sound pro, kristal hotel kupang, mad print solution, mad marketing buzz, klinik king care, RSIA Dedari Kupang, dewanta mental healt care dan BPR Christa Jaya. *PKP/ain_nt*

Leave a Reply

Your email address will not be published.