28 June 2022
Foto:PKP

Pemerintah Kota Kupang menyelenggarakan perayaan dan ibadah Natal Oikumene, Kamis (16/12) bertempat di lantai 1 Kantor Wali Kota Kupang. Acara yang dilakukan dengan protokol kesehatan ketat tersebut diikuti terbatas oleh Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM., MH., Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man, didampingi oleh Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK, Ny. Hilda Riwu Kore – Manafe dan Ny. Elisabeth Lies Herman Rengka.

Turut hadir para undangan, Kepala Kejaksaan Negeri Kupang, Odermaks Sombu, S.H., MA., M.H., Kakan Kemenag Kota Kupang, Drs. Yakobus Beda Kleden, MM., Kepala BNN Kota Kupang, Lino Do R. Pereira, SH., Sekda Kota Kupang, Fahrensy Priestley Funay, SE., M.Si., Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Kupang, Ny. Lousje Marlinda Funay Pellokila, Kasdim 1604/Kupang, perwakilan Polres Kupang Kota, pimpinan Bank NTT capem kantor Wali Kota, para Staf Ahli Wali Kota Kupang, para Asisten Sekda Kota Kupang pimpinan perangkat daerah dan Camat, selebihnya baik pejabat eselon III, para lurah dan staf mengikuti secara virtual dari kantor masing-masing menggunakan aplikasi zoom.

Ibadah perayaan Natal dibawah tema “Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan” dengan sub tema “Sukacita Natal Menjadi Semangat Untuk Mengoptimalkan Pelayanan, Menjaga Persatuan dan Terus Berubah Ke Arah Yang Lebih Baik Dalam Melayani Masyarakat”, dipimpin oleh Pdt. Melkianus Atok, S.Th dan Pdt. Lelin I. N. F. Ndun, S.Th., dari Gereja GMIT Agape Kupang serta pesan Natal disampaikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang.

Dalam khotbah yang disampaikan Pdt. Mel Atok, dikatakan pemerintah adalah hamba Tuhan, oleh karena itu Pemerintah harus menjadi pelayan yang baik bagi masyarakat, membantu yang membutuhkan dan memberikan teladan yang baik masyarakat. Terkait tema Natal, Pdt. Atok berpesan bahwa kasih Tuhan adalah keselamatan bagi hidup kita, untuk itu kita harus tetap mengandalkan Tuhan dalam tugas dan tanggungjawab kita dalam melayani masyarakat.

Sementara itu Wali Kota beserta ibu Ketua TP PKK dan Wakil Wali Kota beserta ibu Wakil Ketua TP PKK dalam pesan natal yang disampaikan, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kota Kupang di mana saat ini adalah Natal bersama terakhir dengan pemkot Kupang mengingat bulan Agustus 2022 merupakan akhir masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang.

Wali Kota Kupang menyampaikan terima kasih kepada seluruh ASN di lingkup Pemerintah Kota Kupang dalam perayaan Natal bersama terakhir ini, atas persaudaraan dan kerja sama yang luar biasa yang terjalin selama masa kepemimpinan bersama Wali Kota Kupang. Harapannya melalui momen Natal ini dapat membawa kedamaian dan sukacita dalam tali persaudaraan di lingkungan Pemerintah Kota Kupang

“Selama kurang lebih hampir 5 tahun persaudaraan yang terjalin mungkin pernah terjadi kesalahan baik sengaja maupun tidak sengaja, untuk itu kami mohon maaf. Terima kasih juga kepada Ibu Hilda dan Ibu Elisabeth yang terus mendukung selama kami bertugas,” ungkap Wali Kota

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Wali Kota Kupang dimana melalui pesan Natal kali ini, tak dipungkiri bahwa dibalik kesuksesan seorang pejabat maupun ASN terdapat pasangan dan keluarga yang mendukung. Oleh karena itu bagi para ASN agar selalu membawa sukacita dan kedamaian di dalam lingkungan keluarga, khususnya pada momen Natal kali ini.

“Persaudaraan itu merupakan sesuatu yang mulia, baik yang seiman maupan berbeda hanya persaudaraan yang dapat menyatukan, jadi kita di Kota Kupang, tema Natal kali ini bukan hal yang baru karena persaudaraan di kota ini sudah terjalin sejak dahulu kala. Saya harap kita sebagai keluarga ASN atau sebagai warga kota Kupang terus menjaga persaudaraan ini,” tambah Wakil Wali Kota.

Diakhir acara dilakukan penyerahan bantuan kepada panti asuhan, rumah ibadah, lembaga keagamaan. Sedangkan bantuan beasiswa kepada 400 orang diserahkan secara simbolis kepada perwakilan yang hadir. *PKP/chr_nt*

Leave a Reply

Your email address will not be published.