28 June 2022
Foto:PKP/ech

Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH  melantik dan mengambil sumpah jabatan atas 132 orang penjabat di Lingkungan Pemerintahan Kota Kupang. Pelantikan berlangsung di lantai satu Kantor Wali Kota Kupang, Rabu (1/12). Turut mendampingi Wali Kota Kupang dalam pelantikan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Kupang, Fahrensy P. Funay beserta para Asisten Sekda dan Staf Ahli Wali Kota, serta segenap pimpinan perangkat daerah lingkup Kota Kupang dan para camat se-Kota Kupang. Berperan sebagai saksi dalam pelantikan tersebut Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Kupang, Yanuar Dally, SH, M.Si dan Plt. Aissten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Kupang, Ignasius R. Lega, SH.

132 orang pejabat yang dilantik pada hari ini terdiri atas 30 pejabat administrator (eselon 3), 83 pejabat pengawas (eselon 4), 13 orang kepala sekolah SD, 3 orang kepala sekolah SMP, 1 orang  camat dan 2 orang lurah. Turut dilantik pula Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Kupang, Angela Tamo Inya, S.IP. Sebelumnya Angela menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Kupang.

Pelantikan  kali ini juga sekaligus mengangkat Fahrensy Priestley Funay, SE, M.Si sebagai Dewan Pengawas Perusahaan Daerah Air Minum Kota Kupang dengan masa jabatan sejak 1 Oktober 2021 hingga 1 Oktober 2025. Pada kesempatan yang sama juga dilantik Johanes Silvester Otemusu sebagai Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum Kota Kupang periode 2019 hingga 2024.  Pelantikan dimaksud untuk penyesuain nomenklatur baru PDAM sebagai perusahaan umum daerah (perumda) yang telah disetujui DPRD Kota Kupang pada masa sidang yang lalu.

Adapun 3 jabatan administrator yang semula lowong yakni Kepala Bagian Sumber Daya Alam dan Infrastruktur pada Sekretariat Daerah Kota Kupang diisi oleh Robert Rihi Kana, SH, Kepala Bagian Hukum pada Sekretariat Daerah Kota Kupang diisi oleh Pauto Wirawan Neno, SH dan Kepala Bagian Organisasi pada Sekretariat Daerah Kota Kupang diisi oleh Meilan Sibuea, SSTP. MSi.   Adapun camat yang baru dilantik Mohamad Adriyanto Abdul Jalil, SH, MM sebagaiCamat Kota Raja Kota Kupang, serta  Robert Octavianus, S.Sos, sebagai Lurah Pasir Panjang, dan Pether Filiph Nenohaifeto, S.Pt sebagai Lurah Penkase Oeleta.

Dalam acara ramah tamah, Wali Kota mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik dan menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak teristimewa rohaniwan yang telah membantu melancarkan pelantikan pada hari ini. *PKP/dev_fbr_nt*

Leave a Reply

Your email address will not be published.