25 June 2022
foto:PKP/ech

Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM., MH., mengikuti Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2021 dengan Tema “Bangkit dan Optimis : Sinergi dan Inovasi Untuk Pemulihan Ekonomi”, bertempat di Aula Kantor Bank Indonesia Perwakilan NTT, Jl. El Tari, Kupang yang dibuka oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo secara virtual didampingi Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Turut hadir dalam kegiatan Wakil Gubernur NTT, Drs. Josef Nae Soi, MM., Kajati NTT, Dr. Yulianto, SH., MH., Perwakilan Korem 161/WS, Perwakilan Polda NTT, Perwakilan Lanud El Tari, Perwakilan Lantamal VII, Perbankan dan OJK NTT.

Presiden RI dalam sambutannya menyampaikan pujian atas sinergisitas yang dibangun antara Pemerintah melalui Kementerian Keuangan, BI, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

“Kita patut berterima kasih kepada jajaran BI, jajaran pemerintah utamanya Kementerian Keuangan, OJK, LPS, komunikasinya sangat baik. Sangat baik. Bisa saling mengisi,” kata Jokowi.

Lebih lanjut Presiden mengatakan bersama Gubernur BI optimis akan pertumbuhan ekonomi di tahun 2022. Sektor-sektor perekonomian dibuka secara bertahap tanpa tergesa-gesa mengingat pandemi covid 19 yang belum berakhir.

“Kalau kita lihat peluangnya memang harus dibuka, dibuka, tapi dengan protokol kesehatan. Ada event-event besar juga silakan tetapi juga didampingi oleh Satgas (COVID-19). Penuh dengan kehati-hatian karena kita melihat negara-negara lain yang tidak hati-hati, muncul gelombang ketiga, muncul gelombang keempat, itu yang kita hindari,” tegasnya.

Kepala Perwakilan Bank BI Provinsi NTT, I Nyoman Ariawan Atmaja menyampaikan tujuan pertemuan tahunan ini adalah untuk mengevaluasi kinerja ekonomi NTT Tahun 2021, Arah Kebijakan tahun 2022 serta kontribusi Bank Indonesia Perwakilan NTT dalam wujudkan NTT Bangkit, NTT Sejahtera. *PKP/chr_nt*

Leave a Reply

Your email address will not be published.