1 July 2022
Foto:PKP/jms

Kepala Koperasi KPN Maju, Ejbends Duka menyerahkan sertifikat tanah kepada Pemerintah Kota Kupang, sertifikat tersebut diterima oleh Walikota Kupang Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH disaksikan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP), Beni Sain.

Penyerahan sertifikat ini berlangsung di Aula Hotel Maya, Senin (15/11), dalam kesempatan ini, Kepala KPN Maju mengatakan bahwa lokasi tanah yang diserahkan oleh tersebut terletak di Kelurahan Manulai Dua, Kecamatan Alak yang saat ini sementara dibangun hunian untuk korban badai siklon tropis seroja.

“Hari ini kami serahkan kepada pemerintah kota untuk legalitas pemecahan sertifikat pembangunan perumahan program pemerintah, sebanyak 173 rumah yang sementara dibangun, letaknya di Kampung Nituta, Kelurahan Manulai Dua, Kecamatan Alak,” kata Ejbends.

Kepala Dinas PRKP Kota Kupang, Beni Sain mengatakan bahwa setelah KPN Maju menyerahkan sertifikat ini kepada Walikota Kupang saat ini Walikota menyerahkan kepada dinas teknis untuk ditindaklanjuti proses sertifikasi balik nama dari KPN Maju kepada Pemerintah Kota Kupang.

Lanjut Beni, proses pembangunan rumah untuk masyarakat ini sementara berjalan, sudah 160 rumah yang dibangun, rumah ini disebut Rumah Indah Sehat Sederhana (RISA).

“Akhir Desember masyarakat sudah bisa menempati rumah tersebut, ada 173 unit, ini khusus untuk warga yang rumahnya hilang karena diaknda Seroja, khusus warga yang terdampak longsor di Oebufu, dan Liliba,” ungkap Beni.

Sementara itu dalam kesempatan tersebut, Walikota Kupang berharap agar sistem pembagian rumah ini tidak menggunakan sistem tunjuk agar tidak menimbulkan gejolak ditengah-tengah masyarakat, saran walikota agar pembagian rumah ini diundi.

Walikota juga menyampaikan terimakasih kepada KPN Maju yang telah mengurus dan menyerahkan sertifikat kepada Pemerintah Kota Kupang. *PKP/sny_nt*

Leave a Reply

Your email address will not be published.