1 July 2022
foto:PKP/nys

Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH, memastikan dukungan dan doa bagi para atlet yang akan berlaga pada Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) ke XVI Papua pada bulan November mendatang. Dukungan tersebut disampaikannya saat menerima kunjungan para atlet dan pengurus National Paralympic Committee NTT (NPC-NTT) di ruang rapat Garuda, Kantor Wali Kota Kupang, Selasa (19/10). Saat menerima kunjungan tersebut Wali Kota didampingi Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Kupang, Thomas Didimus Dagang, S.Sos., M.Si dan Sekretaris Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Kupang, Drs. Eduard Penu Weo, M.Pd.

Dalam arahannya Wali Kota mengaku bangga bisa bertemu dengan para atlet yang akan mengharumkan nama baik Kota Kupang dan NTT di masing-masing cabang olahraga. Wali Kota meminta kepada seluruh atlet dan pelatih yang menjadi duta bagi Kota Kupang dan NTT untuk selalu menjaga nama baik daerah kita tercinta ini. “Menjunjung tinggi sportivitas sekaligus mengharumkan nama daerah NTT” pesan Wali Kota yang biasa disapa Jeriko.

Dengan persiapan yang sudah dilakukan Wali Kota optimis kontingen ini akan mendapatkan hasil terbaik pada kegiatan yang dimaksud. Ditambahkannya semangat, mentalitas, tekad pantang menyerah para atlet untuk meraih prestasi di ajang ini adalah modal utama untuk meraih prestasi. Tak lupa Wali Kota berterima kasih kepada pengurus NPC-NTT yang telah mempersiapkan segala sesuatunya sehingga saat ini kontingen telah siap untuk mengikuti ajang tersebut.

Meski Kota Kupang saat ini sedang dalam kondisi sulit akibat pandemi covid 19 dan badai seroja, namun Wali Kota memastikan pemerintah dan masyarakat Kota Kupang akan selalu memberikan dukungan untuk para atlet yang berlaga di Peparnas nanti. “Doa kami dan tentu seluruh masyarakat Kota Kupang mengiringi langkah saudara-saudara sekalian. Semoga menjadi kado terbaik bagi kita semua disaat kota kita mengalami berbagai bencana, pungkasnya.

Kurang lebih 17 orang atlet dan pengurus NPC – NTT yang dipimpin oleh Ketua NPC-NTT, Viktor Haning bertemu langsung dengan Wali Kota untuk meminta dukungan bagi mereka yang akan bertanding di ajang pekan paralimpiade nasional di Papua November mendatang. Adapun para atlet paralympic yang akan berpartisipasi mengikuti PEPARNAS XVI Papua bulan November mendatang antara lain; Albert Vincent/ atlet sekaligus Sekretaris NPC NTT, Yuni/ atlit T12 Low Vision, Charles Renggo/ atlit lempar lembing, lempar cakram dan tolak peluru (F40-41), Maya Adelia/ atlit lempar lembing, lempar cakram dan tolak peluru (khusus tuna daksa), Jefri Lukas/ atlit lari 100-200-400 m (khusus Tuna Daksa), Amad/ atlit lempar lembing, lempar cakram dan tolak peluru (tuna netra full), Bonita/ Atlit Lompat jauh dan lari jarak 200 m-400 m (T13 Low vision), Rani Kale Lena/ atlit lompat jauh, lempar lembing dan lempar cakram (F46), Wilfrid/ atlet tolak peluru, lempar lembing dan lempar cakram (khusus tuna daksa), Cintya/ atlit lari 100m-200m (T35 tuna daksa kekakuan kategori berat), Petrus Tanel/ atlit lari 100m-200m-400m (Tuna netra sebelah), Yermi/ atlit lari jarak 400m-800m-1500m (kekakuan kaki dan tangan) serta atlet yang akan berlaga dengan kategori tuna grahita (laras IQ-nya dibawah 70). Viktor Haning selaku ketua NPC-NTT pada kesempatan itu menyampaikan bahwa kontingan NTT yang akan berlaga pada ajang PEPARNAS XVI Papua akan berangkat pada tanggal 1 November 2021. *PKP/jms_nt*

Leave a Reply

Your email address will not be published.