2 July 2022
Foto:PKP

Kota Kupang mengutus 39 atlet untuk mewakili Provinsi NTT dalam kejuaraan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Papua. 39 orang atlet tersebut terbagi dalam sejumlah cabang olah raga antara lain; cabang olah raga kriket, renang, silat, atletik, kempo, tinju, menembak, tarung drajat, wushu, sepak bola, muay thai dan taekwondo. Para atlet tersebut dilepas secara resmi oleh Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH dalam acara yang berlangsung di Lantai I Kantor Walikota Kupang, Jumat (17/09). Pada kesempatan tersebut Wali Kota didampingi Sekretaris Daerah Kota Kupang, Fahrensy Priestley Funay, SE, M.Si dan Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Kupang, Yanuar Dally, SH, M.Si.

Dalam arahannya Wali Kota mengaku bangga bisa bertemu dengan para atlet yang akan mengharumkan nama baik Kota Kupang dan NTT di masing-masing cabang olahraga. “Saya minta kepada seluruh atlet dan pelatih untuk selalu menjaga nama baik daerah kita tercinta ini. Karena seluruh sumber daya yang terlibat dalam kontingen ini adalah duta olahraga yang mampu menjunjung tinggi sportivitas, baik di dalam maupun di luar lapangan,” pesannya.

Wali Kota yakin dengan persiapan yang sudah dilakukan mulai dari seleksi atlet sampai masuk pemusatan latihan daerah tentu kontingen ini akan mendapatkan hasil yang terbaik pada PON XX Papua nanti. Beberapa cabang olahraga unggulan menurutnya harus diupayakan untuk tetap mencetak prestasi. Ditambahkannya latihan keras saat pemusatan pelatihan ditengah pandemi covid 19 telah membangun mentalitas, tekad dan semangat pantang menyerah pada para atlet untuk meraih prestasi terbaik di PON Papua nanti. Para atlet diharapkan berkomitmen untuk membawa pulang medali sebanyak-banyaknya, baik itu medali emas, perak, ataupun perunggu. Raihan itu menurutnya akan menjadi inspirasi dan contoh baik bagi atlit-atlit muda kita.

Wali Kota juga memastikan dukungan Pemkot Kupang untuk semua atlet yang akan berlaga di PON Papua nanti. Bahkan, untuk menambah semangat para atlet, Wali Kota juga menyiapkan penghargaan atas apa dicapai para atlit di PON XX Papua. “Doa kami dan tentu seluruh masyarakat Kota Kupang mengiring langkah saudara-saudara sekalian. Semoga menjadi tahun prestasi dan kado istimewa bagi kita semua disaat kota kita mengalami berbagai peristiwa mulai pandemi covid-19 dan badai seroja,” pungkasnya.

Sekretaris umum KONI Kota Kupang Drs. Dumuliahi Djami, M.Si menambahkan, para atlet akan didampingi oleh kurang lebih 64 pelatih, dengan rincian sebagai berikut; untuk cabang olah raga kriket sebanyak 2 orang pelatih, pencak silat 2 orang, atletik sebanyak 3 orang, kempo 9 orang, tinju 3 orang pelatih dan 7 cabang olah raga lainnya masing-masing 1 orang pelatih. *PKP/jms_nt*

Leave a Reply

Your email address will not be published.