1 July 2022
Foto:PKP_nys

Wali Kota Kupang Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, M.M., M.H., menerima bantuan sembako tahap II yang diberikan oleh Alfa Mart. Bantuan sembako bagi masyarakat terdampak bencana seroja yang menimpa kota kupang beberapa waktu lalu tersebut langsung diserahkan rombongan Alfa Mart kepada Wali Kota Kupang dikediamannya hari ini, Rabu (21/04). Turut hadir pada kesempatan tersebut Kalak BPBD Kota Kupang Maxi Jemy Deerens Didok, S. Pd., M. Si.

Wali Kota Kupang Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, M.M., M.H., pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Alfa Mart Wilayah Kupang yang telah memberi perhatian khusus pada masyarakat Kota Kupang terdampak bencana badai seroja. Kita ketahui bersama bahwa sampai hari ini seluruh komponen masyarakat, TNI-Polri dan pemerintah bersinergi untuk membersihkan kota dari reruntuhan bangunan serta pohon-pohon yang patah menghalangi fasilitas umum, tentu ada banyak pekerjaan yang mesti dipercepat termasuk pendataan kerusakan akibat bencana tersebut “saya berterima kasih atas semangat gotong royong seluruh komponen yang ditunjukkan pasca bencana seroja”

Saling membantu satu dengan yang lain baik perseorangan maupun secara organisasi ini adalah modal sosial kita sekaligus bukti bahwa kita mampu untuk cepat bangkit kembali. Untuk itu sekali lagi ingin saya katakan “terima kasih atas bantuan ini, saya yakin bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat kami ”Jangan dilihat dari besar kecilnya bantuan, tapi ketulusan hati untuk berbagi dengan sesama ini adalah makna dari perwujudan kasih. Atas nama Pemerintah Kota Kupang saya ucapkan terima kasih,” pungkasnya.

Area Manager Alfa Mart Wilayah Kupang Yayat Nurhayat dalam acara penyerahan tersebut berharap bantuan yang mereka berikan setidaknya dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana alam beberapa waktu yang lalu. Dikatakannya bahwa bantuan sembako ini adalah bantuan tahap kedua, sebelumnya bantuan sembako bagi masyarakat terdampak bencana seroja diserahkan kepada BPBD kota kupang. Menurutnya penyaluran bantuan sembako dari alfa mart wilayah kupang hingga saat ini berjumlah sekitar 400 karton sembako. Bantuan sembako bencana seroja dari Alfa Mart kali ini terdiri dari Indomie goreng 80G sejumlah 680pcs, Indomie goreng geprek 85G sebanyak 560pcs, Rose Brand Gula 1 KG sejumlah 300pcs, Minyak goreng Bimoli 2L sebanyak 90pcs, alfa mart beras 5kg sebanyak 70pcs serta kopi kapal api special 165G sejumlah 60pcs jika ditotal seluruh bantuan sembako ini senilai 50 Juta rupiah. *PKP/nt_jms*

Leave a Reply

Your email address will not be published.