25 June 2022
foto:PKP_let

Setelah perbankan, kini koperasi di Kota Kupang dukung upaya Pemkot Kupang mengatasi dan menata wajah kota. Hal tersebut mengemuka ketika Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson Riwu Kore, MM, MH menerima kunjungan GM Koperasi Kredit Swastisari, Yohanes Sason Helan, A.Md dan jajarannya di Aula Rumah Kedinasan Wali Kota, Senin, (22/3). Pertemuan tersebut dilangsungkan dalam rangka membahas rencana kerja sama antara kedua belah pihak guna mendukung upaya Pemerintah Kota menata wajah kota.

Dalam pertemuan tersebut, Wali Kota Jeriko didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Drs. Orson G. Nawa, sementara GM Kopdit Swastisari didampingi beberapa jajarannya guna membahas maksud dan tujuan pihak Kopdit Swastisari untuk membantu melengkapi berbagai fasilitas umum yang telah dibangun Pemkot berupa tempat pembuangan sampah dan penerangan yang disambut baik oleh Wali Kota.

Kepada tim Prokompim yang meliput pertemuan itu, Kepala Dinas LHK Kota Kupang, Drs.Orson G. Nawa membenarkan niat GM dan jajaran Kopdit Swastisari yang ingin membantu penyelesaian masalah sampah di Kota Kupang dan memperindah wajah kota.

“Jadi keinginan itu sudah disampaikan kepada kami sebelumnya, dan malam ini mereka bermaksud menyampaikan niat tersebut dihadapan Pak Wali dan Pak Wali sendiri menyambut baik. Rencananya pihak Swastisari bukan saja menyiapkan tempat sampah, tetapi mereka juga akan membantu penerangan jalan dan menambah keindahan taman kota. Seperti apa tepatnya nanti kita lihat saja,” jelasnya.

Menurutnya, bantuan yang ditawarkan pihak Kopdit Swastisari kepada Pemkot Kupang berangkat dari kepedulian terhadap lingkungan di Kota Kupang. Kopdit Swastisari tumbuh menjadi bagian dari masyarakat Kota Kupang bahkan mitra pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat lewat koperasi. Oleh karena itu Kopdit Swastisari ingin menawarkan bantuan kepada Pemkot untuk mengatasi persoalan sampah dan penataan wajah kota. “Pihak Kopdit Swastisari berharap apa yang mereka lakukan dapat sedikit membantu pemkot dalam mengatasi masalah sampah dan menerangi serta memperindah taman-taman yang sudah ada,” ujar Orson Nawa menyampaikan maksud tawaran pihak Kopdit Swastisari.

Menurut Orson, Wali Kota telah menyetujui niat baik GM Kopdit Swastisari bahkan mengapresiasi. Untuk langkah awal, Dinas LHK akan membangun koordinasi dengan Kopdit Swastisari agar dapat melakukan penempatan berbagai fasilitas penampungan sampah di beberapa lokasi taman kota serta tempat-tempat umum lainnya.

Orson menambahkan bahwa rencananya, pihak Kopdit Swastisari akan melakukan penyerahan secara simbolis fasilitas maupun peralatan kebersihan dan penerangan untuk memperindah taman kota pada puncak perayaan HUT Kota Kupang, 25 April mendatang. “Nanti pada puncak perayaan ulang tahun Kota Kupang pada 25 April bulan depan, akan ada seremonial penyerahan secara simbolis fasilitas bantuan Kopdit Swastisari kepada Pemkot,” pungkasnya. *PKP/nt_let*

официальная ссылка на гидру

зайти на официальное зеркало гидры

обход блокировки сайта гидра

не работает гидра

как угадать рулетку на гидре смотрите на tor.gidra2web.org

Гидра купить рабочее зеркало Гидра

Leave a Reply

Your email address will not be published.