2 July 2022

foto:jm

foto:jm

Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man mengikuti Rapat Koordinasi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri pagi ini, Selasa (06/10) secara daring. Rakor yang diikuti oleh para wakil kepala daerah se-Indonesia baik provinsi maupun kabupaten/kota selaku Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah(TKPKD) masing-masing, dilaksanakan dalam rangka meningkatkan peran TKPKD dalam perencanaan dan penganggaran untuk penanggulangan kemiskinan dalam masa pandemi covid-19.

Rakor dibawah tema Penguatan TKPK untuk percepatan penanggulangan kemiskinan di masa pandemi covid-19 diisi dengan agenda sosialisasi Pemendagri nomor 53 tahun 2020 tentang Tata Kerja dan Penyelarasan Kerja Serta Pembinaan Kelembagaan dan SDM TKPK Provinsi/ TKPK Kabupaten/Kota, Kebijakan Perlindungan Sosial serta implikasi peran TKPK. Beberapa narasumber pada kegiatan tersebut diantaranya Sekretaris Eksecutif (Ad-Interim) TNP2K, Dr. Bambang Widianto, MA, Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri, Dr. Hari Nurcahya Murni, Kepala Pokja Bantuan Sosial TNP2K, Sri Rayahu Kusumastuti, Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintahan Daerah III Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri, Budiono Subambang dan Kepala Unit Advokasi Kebijakan Daerah TNP2K, Muhammad Arif Tasrif.

Dalam rakor yang diikuti melalui video conference zoom meeting dari Ruang Garuda Kantor Walikota, Wakil Walikota didampingi Penjabat Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Kupang, Thomas Dagang, S.Sos., M.Si dan Kepala Bappeda selaku sekretaris TKPKD Kota Kupang yang diwakili oleh Kepala Bidang Ekonomi, Hengky Malelak, S.STP.,M.Si. *PKP/nt_ghe*

Leave a Reply

Your email address will not be published.