1 July 2022
foto:ech

Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH menghadiri kegiatan panen buah melon di RT 20 RW 09 Kelurahan Naioni, Kamis (10/09). Walikota hadir atas undangan Kelompok Tani ‘Maju Bersama’ yang diketuai Arkalaus Nenosaban melalui gembala sidang GBI Sesawi Naioni, Pdt. Kirineus Bole, S.Th.

Wali Kota pada kesempatan tersebut turut melakukan panen buah melon perdana di atas lahan seluas kurang lebih 4000 m persegi disaksikan tamu undangan dan beberapa pejabat dari Pemkot Kupang yang turut mendampingi. Diantaranya Plt. Asisten III Sekda, Thomas Dagang, S.Sos, M.Si, Kadis Kesehatan drg. Retnowati, M.Si, Kadis Kominfo Dra. Ballina Oey, M.Si, Kadis Pertanian Drs. Obet Kadji, Direktris RS S.K. Lerik dr. Marsiana Halek bersama Camat Alak Ridon A. Bire,SIP, Camat Kota Raja Rudi Abubakar, S.Sos, M.Si, Camat Oebobo Matheos Maahuri, SE dan Lurah Naoni, Filmon Tamael, SE.

Wali Kota dalam sambutan singkatnya memberikan apresiasi kepada kelompok tani ‘Maju Bersama’ karena menurutnya kegiatan ini sangat membantu peningkatkan ekonomi masyarakat. “Terima kasih kepada Bapak Arkalaus (ketua kelompok tani) yang sudah menginisiasi kegiatan tanam buah melon disini. Ini suatu hal yang luar biasa dan mudah-mudahan kegiatan ini menjadi pemicu untuk pengembangan dan peningkatan ekonomi kita,” ujar Wali Kota.

Lanjut dikatakannya, Pemerintah Kota Kupang akan senantiasa mendukung kegiatan-kegiatan masyarakat seperti ini dan untuk kelompok tani ‘Maju Bersama’, Pemkot dapat membantu untuk pemberian pupuk maupun bibit pertanian. “Saya berharap agar tidak terbatas pada kelompok tani ini saja, tetapi masyarakat juga memiliki kegiatan-kegiatan lainnya yang bisa memicu peningkatan ekonomi di masa-masa sulit akibat adanya pandemi Covid saat ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Pdt. Kirineus Bole, S.Th, mewakili kelompok tani ‘Maju Bersama’ mengungkapkan bahwa pada panen buah melon kali ini pihaknya sengaja mengundang Wali Kota Kupang dengan maksud untuk memperkenalkan keberadaan kelompok tani ini. “Kami sengaja mengundang Wali Kota hadir disini agar pihak pemerintah tahu bahwa di Kelurahan Naoini juga ada petani melon yang tergabung dalam kelompok tani Maju Bersama” ucapnya. Dia mengatakan masyarakat setempat sudah mulai sadar untuk memanfaatkan lahan yang ada guna meningkatkan penghasilan melalui penanaman buah melon. Dia berharap kedepan Pemerintah Kota Kupang dapat membantu pengembangan usaha para petani melon ini termasuk pada pemasaran pasca panen. *PKP/nt_ghe*

Leave a Reply

Your email address will not be published.