1 July 2022

Bertempat di halaman Rumah Jabatan Wakil Wali Kota Kupang, hari ini Sabtu (08/08) PMI Kota Kupang kembali menerima bantuan dari PT. Pegadaian.

Wakil Wali Kota Kupang dr. Hermanus Man selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kupang, menerima bantuan dari PT. Pegadaian (Persero) Area Kupang berupa 1 unit Tenda Pleton dan 4 unit Tandu senilai Rp 25.000.000,- yang diserahkan langsung oleh Vice President (VP) PT. Pegadaian (Persero) Area Kupang, Imam Subekti, S.E., MM.

foto: rdp

Dalam sambutannya, dr. Hermanus Man menyampaikan terimakasih kepada Pimpinan beserta seluruh jajaran PT. Pegadaian (Persero) karena terlibat membantu palang merah. Selanjutnya, dr. Hermanus Man juga memberikan penjalasan singkat bahwa tugas pokok palang merah ada tiga. Pertama, menangani pelayanan transfusi darah. Kedua, menangani pelayanan kesehatan pada umumnya, dan ketiga yaitu menangani pelayanan kebencanaan. Palang merah merupakan organisasi non pemerintah, non profit sehingga palang merah merupakan organisasi yang banyak membangun relasi/jejaring (networking) dengan berbagai pihak untuk bekerja sama dalam membantu masyarakat yang mengalami musibah. PT. Pegadaian (Persero) merupakan salah satu relasi yang banyak membantu PMI dan saat ini diwujudkan dalam pemberian bantuan tenda dan tandu untuk penanganan warga yang terkena bencana.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Kupang, Ny. Elisabeth Lies Rengka, Wakil Ketua Bidang Organisasi PMI Kota Kupang, Alfret Lakabela, S.Pd., M.Pd dan sejumlah Pengurus PMI Kota Kupang lainnya.

VC PT. Pegadaian (Persero) Area Kupang, Imam Subekti, S.E., MM., yang hadir di dampingi Kepala PT. Pegadaian (Persero) Cabang Kupang, Eryanus M. R. Manu, S.Sos, Sales Head, Erenst F Blegur, S.E., MM., menyampaikan bahwa pemberian bantuan tenda pleton dan tandu ini merupakan wujud nyata perhatian dari PT. Pegadaian terhadap masalah bencana dan organisasi kemanusiaan yang ada di Kota Kupang.

“Kami dari PT. Pegadaian hari ini menyerahkan secara simbolis tenda pleton dan tandu bagi PMI Kota Kupang dengan harapan ini menjadi bukti partisipasi kami bagi masyarakat, dan bantuan ini semoga dapat membantu mendorong PMI untuk semakin memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan saat PMI menjalankan pelayanan kemanusiaan terutama di Kota Kupang”, ujar Imam Subekti yang juga merupakan Deputi PT. Pegadaian (Persero) Area Kupang. Ia juga mengajak seluruh masyarakat agar terus memberikan dukungan dan masukan bagi PT. Pegadaian (Persero) agar semakin baik dalam memberikan pelayanan di tengah-tengah masyarakat. *PKP/rdp_et_evy*

Leave a Reply

Your email address will not be published.