2 July 2022

Setelah seminggu sebelumnya berkeliling mengunjungi dan menyerahkan bantuan di sejumlah Gereja dan biara Katolik, kali ini Pemkot Kupang kembali menyalurkan bantuan ke beberapa Gereja Kristen dan Masjid di Kota Kupang. Selama dua hari berturut-turut, sejak Kamis (6/8) hingga Jumat (7/8) Wakil Wali Kota Kupang, dr Hermanus Man bersama sejumlah pejabat mengunjungi rumah-rumah ibadah tersebut untuk menyerahkan bantuan secara langsung.

Gereja Pohonnitas Manulai II

Di hari pertama, Kamis (6/8), GMIT Pohonitas Manulai II menjadi tujuan pertama yang mereka kunjungi. Setelah menyerahkan bantuan berupa jubah pendeta kepada Ketua Majelis GMIT Pohonitas Manulai II, Pdt. Tom Hayer, S.Th bersama rekan-rekan Pendeta, rombongan Wawali melanjutkan perjalanan menuju Masjid Nur Musafir Batuplat. Di sana mereka disambut oleh Imam Masjid, H. Husein bersama para pengurus masjid tersebut.

Masjid Nur Musafir Batuplat

Perjalanan kemudian dilanjutkan ke Gereja Kemah Ibadat Airnona disambut oleh Pdt. Sumarlise Ruku Maak, S.Th selaku Ketua Majelis Jemaat di Gereja tersebut dan berakhir di GMIT Syalom Airnona. Di sana mereka diterima oleh Pdt. Flora Welfrat Manafe, S.Th, Pdt. Yohanis Ratu, S.Th bersama rekan-rekan Pendeta dan pengurus Gereja lainnya.

Gereja Kemah Ibadat Airnona

Dalam kunjungan hari pertama, Wawali didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kota Kupang, Drs. Yos Rera Beka, Kadis Perindag Kota Kupang, Djidja Kadiwanu, SE, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Frengky Amalo, S.Sos, MM, Camat Alak, Kabag Kesra Setda Kota Kupang serta Lurah Manulai II dan Lurah Batuplat.

Gereja Agape Bonipoi

Di hari kedua, Jumat (7/8), kunjungan berawal dari GMIT Agape Kota Kupang. Wawali bersama rombongan diterima oleh pasangan suami istri Pendeta yang bertugas di Gereja tersebut, Pdt. Yandri Manobe,S.Th dan istrinya Pdt. Antonetha Manobe Radjakana, S.Th beserta Ketua Majelis Jemaat Gereja tersebut, Paul Dima.

Kemudian rombongan beranjak ke GMIT Bethel Nunhila dan diterima oleh Ketua Majelis Jemaat Bethel Nunhila Pdt. Selviany A. Pollo Milla, S.Si.Teol bersama rekan pendetanya.

Gereja Bait”El Nunhila

Kunjungan hari kedua berakhir di Masjid Ibnu Sabil Nun Baun Sabu yang berada di dalam kompleks sekolah Madrasah Aliya Negeri (MAN) Kota Kupang. Rombongan disambut oleh Kepala Kantor Agama Kota Kupang, Yakobus Kleden, Kepala MAN, Buniamin serta penanggung jawab Masjid Ibnu Sabil NBS, Ibrahim Rahman.

Gereja Syalom Air Nona

Turut mendampingi Wawali dalam kunjungan di hari kedua tersebut, Plt. Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Kupang, Thomas D. Dagang, S.Sos, M.Si, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Kupang, dr. Ari Wijana, Camat Alak, Lurah Bonipoi dan Lurah Nun Baun Dela.

Wawali dalam setiap momen penyerahan bantuan menjelaskan, bantuan ini merupakan wujud terima kasih Pemkot Kupang kepada para pemimpin agama dan jemaatnya yang selama ini telah mendoakan jajaran Pemkot Kupang dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. “Prinsipnya, uang dari rakyat lewat pajak dan retribusi kami kembalikan dalam bentuk bantuan ini, untuk kepentingan kesejahteraan umat,” tambahnya.

Masjid Nurul Sabil NBS

Adapun bantuan yang diserahkan dalam kegiatan peningkatan toleransi dan kerukunan kehidupan beragama ini untuk Masjid berupa karpet, kain kafan dan keranda serta kain penutup keranda. Sedangkan untuk Gereja Kristen berupa jubah pendeta dan setelan jas. Wawali berharap sebagai ungkapan terima kasih atas bantuan ini, para pemimpin agama dan jemaatnya berkenan mendoakan seluruh jajaran Pemkot Kupang agar selalu setia bekerja melayani warga Kota Kupang secara adil dan bertanggung jawab.

Para pemimpin agama yang menerima bantuan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Kupang yang berkenan memberikan bantuan tersebut. Mereka berjanji akan selalu mendoakan seluruh aktivitas dan karya Pemerintahan Kota Kupang agar tetap setia melayani warganya lewat program-program inovatifnya. *PKP/nt_ans*

Leave a Reply

Your email address will not be published.