28 June 2022

Meningkatkan kebersihan dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan Indonesia sekaligus memperingati 3 tahun kepemimpinan Wali Kota, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH dan Wakil Wali Kota, dr Hermanus Man Pemerintah Kota Kupang pada Jumat (7/8) pagi melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan serentak di beberapa lokasi di wilayah Kota Kupang.

Kegiatan kerja bakti massal dilakukan di jalan-jalan utama dalam kota, pasar-pasar, pada wilayah kecamatan dan wilayah kelurahan. Kerja bakti ini melibatkan pegawai dari perangkat daerah, kecamatan dan kelurahan bersama warga di masing-masing kelurahan. Kerja bakti yang dimulai pukul 7 pagi dilakukan di jalan-jalan utama dalam kota Kupang yaitu sepanjang Jalan Eltari, Jalan W. J. Lalamentik, Jalan Palapa, Jalan Jenderal Soeharto, Jalan Frans Seda, Jalan Bundaran PU dan di 5 lokasi pasar yaitu Pasar Inpres Naikoten, Pasar Oebobo, Pasar Kuanino, Pasar Fatululi dan Pasar Oeba. Sementara di wilayah kantor kecamatan dan kelurahan dilaksanakan oleh masing-masing staf kecamatan dan kelurahan. Kerja bhakti juga melibatkan warga setempat yang dilakukan di lingkungan RT dan RW pada masing-masing Kelurahan.

Sekda Kota Kupang, Fahrensy Pristly Funay, S.E., M.Si melakukan pemantauan langsung di beberapa titik lokasi kerja bakti didampingi Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang, Ernest Ludji, S.STP., M.Si, Sekda menyusuri lokasi kerja bakti di jalan W. J. Lalamentik dimana para pegawai sedang bergotong-royong melakukan aksi bersih lingkungan dengan menggunakan sapu, sabit dan karung serta perangkat kebersihan lainnya tentunya tetap memakai masker wajah sesuai standar pencegahan penularan covid-19 . Usai melakukan kerja bakti bersih lingkungan, para pegawai kembali ke unit kerja masing-masing untuk melaksanakan tugas-tugas rutin kantor. *PKP/nt_ghe*

Leave a Reply

Your email address will not be published.