3 July 2022

Wali Kota Kupang Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH, bersama Ketua TP PKK Kota Kupang, Hilda Riwu Kore-Manafe menjemput kembali Ina Djara bersama anak dan cucunya untuk kembali menempati rumah baru yang telah di bedah Pemerintah Kota Kupang, kamis (9/7/2020).

Rumah tersebut terletak di RT 09/RW 03, Kelurahan Fontein, Kecamatan Kora Raja. Saat rumahnya dibedah, Ina Djara bersama keluarganya menginap sepekan di Hotel Gajah Mada, Wali Kota Kupang yang didampingi Camat Kota Raja, Rudi Abubakar dan Lurah Fontein, Yosef Suhardin sempat membayar biaya penginapan sambil mengajak Ina Djara yang sudah tua renta ini untuk pulang ke rumahnya, “mama mari pulang sudah e,” ajak Wali Kota Kupang.

Janda anak satu yang sudah memasuki usia senja ini langsung dibopong oleh Camat Kota Raja masuk dalam bis Pemkot Kupang yang juga ditumpangi Wali Kota Kupang, Ina Djara pun, setelah tiba di rumahnya Ina Djara sempat kaget, dengan spontan dirinya mengatakan bahwa rumahnya sudah hilang, “rumah su di mana, sonde ada lai,” ujar Ina Djara terbata-bata dengan dialek Kupang yang kental.

Puluhan warga dan tetangga menyambut kedatangan Ina Djara dengan tepukan tangan dan aplaus tanda terimalasoh kepada Wali Kota Kupang. Camat Kota Raja, Rudi Abubakar, menggendong Ina Djara untuk masuk dalam rumah barunya, Selain membedah rumahnya Wali Kota Kupang juga menyumbag sebuah televisi berukuran 16 inch, sembako dan perabot rumah tangga.

“tolong lihat di mobil, kita ada bawa sembako untuk Ina Djara, karena selama ini oma tidur di balai-balai waktu itu kami sudah bawa tempat tidur,” ujar sosok yang akrab disapa Jeriko ini.

Usai mengantar Ina Djara, Wali Kota Kupang mengatakan bahwa bedah rumah merupakan salah  satu program yang dicanangkan Pemkot Kupang, “kami punya hati untuk membantu saudara-saudara kami yang kurang beruntung di kota ini, walaupun dengan segala keterbatasan kami janji berkerja sungguh-sungguh untuk membantu mereka,”.

Diketahui bahwa saat ini Pemerintah Kota Kupang sementara membedah 50 rumah warga yang tersebar di 6 kecamatan, untuk sementara baru tujuh rumah yang sedang dikerjakan, “rumah yang dibedah sebanyak 50, mudah-mudahan teman-teman DPRD bisa membantu dan mendanainya lebih besar,” tutup Jeriko. *PKP?

Leave a Reply

Your email address will not be published.