1 July 2022

Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man yang juga sebagai ketua Palang Merah Indonesia Kota Kupang bersama pengurus PMI Kota Kupang mengunjungi keluarga Daniel Limbe, korban bencana angin puting beliung di jalan cumi-cumi, RT. 009, RW 003, Kelurahan Namosain, Kamis (9/7). Siang.

Turut hadir bersama Wakil wali kota kupang, Kepala Markas PMI Kota Kupang, Drs. Gosa Yohanes, Camat Alak, Ridhon A. Bire, S.IP, Lurah Namosain, Ester M. S. Manu dan tokoh masyarakat.

Dalam kunjungan tersebut, PMI Kota Kupang menyerahkan bantuan tanggap darurat bencana angin puting beliung berupa: Hygen Kit 1, Terpal, Beras , Minyak Goreng dan Mie Instan , Bantuan Tanggap Darurat Bencana tersebut di terima langsung oleh korban Daniel Limbe yang juga selaku kepala Keluarga

Ketua PMI Kota Kupang, dr. Hermanus Man dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa bantuan yang diberikan PMI Kota Kupang meskipun sangat kecil tetapi selalu ada untuk membantu masyarakat terutama korban bencana Karena tujuan PMI adalah memberikan bantuan bagi sesama warga yang mengalami kesusahan terutama mengalami bencana. lanjutnya, hermanus man menjelaskan bahwa pemberian bantuan ini adalah bentuk kepedulian dari PMI Kota kupang dan di wujudkan dalam tindakan nyata berupa pemberian bantuan bagi korban bencana dan berharap agar bantuan yang di berikan oleh PMI dapat bermanfaat dan bisa menolong korban Korban Daniel Limbe sekeluarga.

Sementara itu Lurah Namosain, Ester M. S. Manu yang mewakili keluarga korban bencana angin puting beliung dan Pemerintah Kelurahan Airnona pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada PMI Kota Kupang atas bantuan yang diberikan bagi Korban bencana angin puting beliung yang melanda keluarga Daniel Limbe. lanjutnya, Ester Manu juga menyampaikan Harapannya agar Pemerintah kota kupang dapat membantu perlengkapan perbaikan rumah korban berupa bahan bangunan seperti kayu dan seng untuk proses perbaikan rumah korban bencana agar dapat segera di tempati seperti semula.

Diketahui Daniel Limbe berprofesi sebagai nelayan di kelurahan namosain dan menjadi korban bencana angin puting beliung bersama istri dan tiga anaknya yang terjadi pada selasa 07 juli pukul 11.05 siang. *PKP/nt_rdp_eh*

Leave a Reply

Your email address will not be published.