2 July 2022

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Provinsi NTT dan Bank NTT menyerahkan secara simbolis kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan dan program jaminan sosial ketenagakerjaan bagi ahli waris penerima santunan jaminan hari tua dan kematian. Penyerahan berlangsung di kantor BPJS Ketenagakerjaan Provinsi NTT, Senin (6/7).

Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, M.M., M.H., yang hadir dalam kesempatan tersebut mengapresiasi adanya kolaborasi antara BPJS Ketenagakerjaan dan Bank NTT tersebut. Menurutnya, kolaborasi BPJS Ketenagakerjaan dan Bank NTT akan memberikan nilai tambah bagi terselenggaranya pemberian jaminan sosial bagi setiap peserta dan atau anggota keluarganya.

Dr. Jefri Riwu Kore juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan dan Bank NTT atas kolaborasinya untuk membantu masyarakat Kota Kupang, terutama di masa pandemi Covid-19 yang berdampak pada sosial ekonomi masyarakat. Wali Kota meyakini bahwa meskipun sempat ikut terpuruk akibat pandemi, perekonomian di Kota Kupang akan bangkit dalam beberapa bulan kedepan. Dirinya berharap kolaborasi tersebut dapat meningkatkan optimisme di era kenormalan baru, dimana aktivitas pemerintahan, perekonomian dan kemasyarakatan mulai normal kembali dengan tetap menerapkan protokol standar Covid-19.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang NTT, Armada Kaban, dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam pandemik Covid-19, BPJS Ketenagakerjaan telah melaksanakan protokol kesehatan dalam pelayanannya. Ia menyampaikan terimakasih atas kesediaan untuk datang meninjau kantor BPJS Ketenagakerjaan sekaligus turut menyerahkan secara simbolis kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan kepada 2 orang peserta dan santunan kepada 2 perwakilan ahli waris yang meninggal dunia, “kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Wali Kota Kupang yang telah berkenan mengunjungi kantor kami dan bersedia turut menyerahkan kartu peserta,” ujarnya.

Lebih lanjut katanya, BPJS Ketenagakerjaan hadir untuk mendukung Pemerintah dalam memberikan perlindungan dan menjamin kesejahteraan peserta. Hal tersebut menurutnya sesuai dengan visi Pemerintah Kota Kupang yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Direktur Dana Bank NTT, Absalom Sine, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kota Kupang, Ignasius R. Lega, S.H., Kepala Pelaksana Harian BPBD Kota Kupang, Maxi J. D. Didok, S.Pd., M.Si., dan Kepala Dinas Perhubungan, Bernadinus Mere, AP., M.Si. *PKP/nt_chr*

Leave a Reply

Your email address will not be published.