2 July 2022

Penjabat Sekretaris Daerah Kota Kupang, Ir. Elvianus Wairata, mewakili Wali Kota Kupang, hadir membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Maulafa Tahun 2021, yang bertempat di Aula Kantor Camat Maulafa, Kota Kupang (Rabu, 18/3), dengan mengambil tema “Peningkatan Kualitas SDM Melalui Usaha Pemenuhan Akses Pendidikan dan Kesehatan, Pembangunan Infrastruktur, Perlindungan Masyarakat serta Penguatan Ekonomi Perkotaan”.

Turut hadir, Ketua Dewan Perwakilan Daerah Kota Kupang (DPRD) Yeskia Loudoue, S.Sos, Wakil Ketua I DPRD Kota Kupang, Padron Paulus beserta anggota DPRD Kota Kupang, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Kupang Ir. Eduard John Pelt, para pimpinan perangkat daerah lingkup Pemerintah Kota Kupang, Penjabat Camat Maulafa, Lodywik Djungu Lape, S.Sos serta Lurah dan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama se-Kecamatan Maulafa Kota Kupang.

Dalam sambutan Ketua DPRD Kota Kupang mengatakan bahwa ke depan agar pelaksanaan Musrenbang bisa dilaksanakan di Penginapan yang ada di Kota Kupang. “Saya berpesan kepada bapak ibu agar dalam mengusulkan dengan menggunakan skala prioritas, karena dengan skala prioritas maka usulan bisa betul – betul bermanfaat bagi masyarakat”. Ketua DPRD juga mengenalkan beberapa anggota DPRD Kota Kupang periode 2019 – 2024.

Pj. Sekretaris Daerah Kota Kupang melalui sambutan mengatakan “Kehadiran Bapak Ibu sangat penting sebagai wujud peran dan partisipasi membangun Kota Kupang, Kota Kasih yang kita cintai. Musrenbang untuk menjaring berbagai masukan dari masyarakat yang sesuai dampak dan kebutuhan dari tiap kecamatan. Ada 4 (empat) prioritas dari Pemerintah Kota Kupang Yaitu Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Kesehatan, Peningkatan Pembangunan Infrastruktur Yang Ramah Lingkungan dan berkelanjutan, Peningkatan Perekonomian, Akses Pelayanan Perizinan dan Penciptaan Lapangan Kerja, Peningkatan Kesejahteraan Sosial”.

Pj Sekda Kota Kupang menyebutkan tentang berbagai program bantuan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Kupang di tahun 2020. Sekretaris Camat Maulafa, Nobertus Noto, SH dalam laporan Panitia mengatakan ada 83 (delapan puluh tiga) orang hadir dalam Murenbang Kecamatan Maulafa. “Laporan penerima manfaat bantuan sosial tahun 2019 yaitu program Kaca Mata sebanyak 2195 penerima, program beasiswa sebanyak 386 penerima, program bedah rumah sebanyak 244 rumah dan program lampu jalan sebanyak 637 titik di Kecamatan Maulafa”. *PKP/nt*

Leave a Reply

Your email address will not be published.